Wednesday, March 2, 2016

Launched : VIVO XPlay 5, Muahal Bengits


GILA, harganya WAOW... kata-kata tersebut langsung keluar dari mulut gw, pada saat baca artikel peluncuran VIVO XPlay 5. Specnya sih gahar, Hi-Fi pula beda dari yang lain, tapi Smartphone Tiongkok harga segitu ? (Berapanya di artikel ya) Apakah akan laku ??




Memang sih ponsel ini bisa dikatakan sangat cantik, dengan dual edge screen mirip Samsung Edge gtu. Akan tetapi VIVO mengklaim bahwa VIVO XPlay 5 terbuat dari 98% metal sisanya 2% kaca ?? lubang speaker terletak di bagian bawah ponsel berpadu dengan USB Type C. VIVO juga mengkonfirmasi ponsel ini akan tersedia dalam dua buah warna, Champagne Gold dan Rose Gold.


Untuk spesifikasi detail dari VIVO XPlay 5 ini, ponsel menggunakan Snapdragon 82p dan RAM 6GB (SANGAT WAOW). Spesifikasi seperti ini barulah pertama kali dilihat pada VIVO XPlay 5, tidak ada ponsel lain yang sudah menggunakan RAM hingga 6GB. Internal storage tersedia secara default dan satu pilihan 128GB (Sangat cukup).


VIVO XPlay 5 akan menggunakan Android 6.0 terbaru, akan tetapi VIVO menambahkan suatu sistem yang dapat menjadi lebih pintar pada saat digunakan, yang memastikan CPU dan performa RAM tetap fit melalui smart resource scheduling. Tidak diketahui secara pasti detail dari bagaimana sistem ini membantu mendongkrak performa VIVO XPlay 5, sehingga harus dilakukan tes secara komprehensif untuk melihat peningkatan performa pada ponsel.


XPlay 5 menggunakan display yang terdiri dua buah curved edge SUPER AMOLED dengan ukuran 5.43". Resolusi yang digunakan adalah 2K, dimana gambar dan video akan ditampilkan dengan sangat baik. VIVO menggunakan suatu design khusus untuk memastikan display terlindungi dari kerusakan, tentu saja display mahal ini sudah dilindungi oleh Gorila.

Teknologi Fingerprint saat ini sudah sangat umum dan menjadi standart bagi ponsel baru yang diluncurkan pada awal tahun 2016, jadi tidaklah mengagetkan VIVO XPlay 5 sudah menggunakan teknologi fingerprint untuk membuka ponsel dalam keadaan mati hanya 0.4s saja.


Untuk bagian kamera, VIVO membenamkan sensor dari SONY yaitu IMX298 dengan aperture f/2.0 dengan resolusi 16MP. Dengan tambahan ponsel ini menggunakan teknologi processing khusus yang dikembangkan bersamaan dengan ArcSoft untuk mendapatkan hasil foto rendah cahaya yang lebih baik.


Applikasi terbuka hanya dalam 0.4 detik dan membutuhkan waktu untuk mengambil fokus dalam 0.1 detik hingga dipastikan dapat mengambil gambar dengan sangat cepat.


Untuk bagian baterai, ponsel akan disematkan baterai sebesar 3600mAh, dengan dua buah chip pengisian daya. Hal ini memastikan pengisian daya akan dua kali lebih cepat dibandingkan ponsel biasa. Untuk konektivitas, ponsel sudah menggunakan WiFi+ untuk kecepatan dan stabilitas lebih baik. Ponsel sudah mendukung LTE World Mode dan menggunakan dual SIM standby.


Hal yang membuat ponsel VIVO berbeda dari yang lain adalah tag Hi-Fi Phone mereka. VIVO tidak pernah menggunakan chip audio standart seperti ponsel Tiongkok lainnya. Untuk flagship ini mereka menggunakan Hi-Fi 3.0 dengan ES9028 + OPA1612 untuk mendapatkan hasil audio terbaik. Dan juga headset yang diberikan pada paket penjualan XPlay 5 yaitu XE1000.

Hal yang disebutkan diatas adalah VIVO XPlay 5 edisi high-end. Seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya, terdapat XPlay 5 standart dengan konfigurasi chip, ram, dan audio chip yang berbeda. Chip yang digunakan adalah Snapdragon 652,  RAM 4GB, dan audio chip menggunakan CS4398 + AD45257.

Untuk menebus ponsel dengan spesifikasi gahar di atas, harus membayarkan sejumlah uang tentunya tidaklah sedikit, versi high-end dapat ditebus dengan harga 4288 RMB (8.7jtan IDR), untuk versi standart dapat ditebus dengan membayarkan sebesar 3698 RMB (7.5jtan IDR), Dimana hal inilah yang menjadi alasan, mengapa gw nulis judul MUAHAL BENGITS

Untuk pasar Indonesia, apakh ponsel ini berani untuk menunjukan batang hidungnya ?? karena pasar Indonesia yang hot saat ini adalah pasaran 2-3jt, untuk ponsel Tiongkok harga 7.5-8.7 jtan ?? gw yakin 99% kebanyakan orang yang mempunyai duit sebanyak itu untuk ponsel akan menjatuhkan pilihan kepada SAMSUNG Galaxy S7, so what is ur strategy VIVO INDONESIA ???

Source GizmoChina
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog