Thursday, January 28, 2016

Review, Spesifikasi Lengkap, dan Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 3

So guys jumpa lagi dengan Gadget4Indo Review, sudah sangat lama sekali saya tidak mereview gadget, karena semua gadget tersebut adalah hasil beli sendiri, sedihnya... So karena One Plus One gw jatuh pada akhir Desember akhirnya gw milih Redmi Note 3 sebagai penggantinya.


So tanpa panjang lebar lagi setelah 2-3 minggu pemakaian sejak unboxing, barulah bisa memberikan review mendalam mengenai Xiaomi Redmi Note 3 ini, yang notabene versi metal dari Redmi Note 2, monggo dibaca review berikut.


Xiaomi Redmi Note 3 Unboxing
Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelum ini, mengenai unboxing dari Redmi Note 3 bisa dilihat pada link berikut ini, Redmi Note 3 Unboxing



Xiaomi Redmi Note 3 Review : UI
Xiaomi Redmi Note 3 saat ini telah menggunakan MIUI 7,1 karena saat ini saya menggunakan theme dari theme store Xiaomi, penampilan tidaklah seoriginal pada saat pertama kali dikeluarkan dari kotaknya.




Xiaomi Redmi Note 3 Review : Hardware and Performance
Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan prosesor Helio X10, untuk score Antutu 3D hanya dapat meraih sekitar 48 ribuan saja, yang berarti ponsel ini dengan Antutu3D berada di bawah performa OnePlus One, dan saya sendiri cukup mengakui bahwa OnePlus One saya lebih gegas dalam menjalankan berbagai aplikasi.



Pada Xiaomi Redmi Note 3 walau dengan RAM 3GB, terkadang terdapat freeze ataupun lag pada saat membuka suatu aplikasi, tidak tahu apakah dari prosesor ataupun kurangnya optimisasi software Redmi Note 3.

Versi Xiaomi Redmi Note 3 yang gw beli adalah RAM 3GB dan Internal ROM 32GB, menurut gw ukuran segini sudah cukup, jika kamu tidak menyimpan banyak lagu dan video pada smarpthonemu. Karena jika mengoleksi lagu dan video pada smartphone, ukuran berapapun tidaklah akan cukup.

Xiaomi Redmi Note 3 juga sudah dilengkapi fingerprint sensor sehingga dapat dengan cepat membuka ponsel, fingerprint ini menurut saya sudah sangat cepat dan akurat, tidak ada kendala pada saat menggunakannya. Fingerprint yang dapat didaftarkan adalah maksimal 5.




Xiaomi Redmi Note 3 Review : Multimedia
Redmi Note 3 menggunakan display 5.5" FHD, bagian pemprosesan grafis dikerjakan oleh PowerVR G6200 yang meliputi 8 core GPU. GPU ini sudah mendukung perekaman video hingga 480 fps sehingga dapat membuat video slow motion, pada Xiaomi Redmi Note 3 sendiri dapat merekam video pada 120fps, dan diputar menjadi slow motion.



Helio X10 ini juga sudah dapat memutar video H.265 Ultra HD 4K2K 30fps, sehingga dapat dipastikan bahwa Redmi Note 3 sangat cocok digunakan sebagai pemutar multimedia.

Untuk kualitas MP3 sendiri, tidaklah dapat dibilang bagus ataupun jelek, kata yang pas adalah standart, karena gw pernah nyobain denger lagu dari MEIZU PRO 5, yang konon katanya menggunakan DAC internal yang berbeda, sehingga jelas lebih baik suara yang keluar adalah dari MEIZU PRO 5.

Xiaomi Redmi Note 3 Review : Camera
Xiaomi Redmi Note 3 mempunyai sensor kamera 13MP dengan aperture f/2.2, dari segi ini sudah dapat dilihat kamera OnePlus One sudah lebih superior. Kamera depan mempunyai ukuran sensor 5MP dengan sudut bukaan yang cukup lebar 78 derajat. Xiaomi Redmi Note 3 juga sudah dilengkapi dengan PDAF sehingga, auto focus sangatlah cepat.




Xiaomi Redmi Note 3 memiliki aplikasi camera yang cukup lengkap, terdapat fitur Filters, Beauty Mode, Timer, Manual, HHT, Panorama, dan Scene mode. 

Xiaomi Redmi Note 3 Review : Image Quality
Untuk hasil foto Redmi Note 3 sendiri tidaklah dapat dibilang baik, terutama pada saat kondisi kurang cahaya. Akan terlihat sekali bleeding jika diarahkan kepada lampu, jika dibandingkan dengan kamera ponsel pendahulu yaitu OnePlus One gw bilang OnePlus One menang telak pada sektor kamera. Hasil jepretan penulis dapat dilihat di bawah ini.

Hasil foto Redmi Note 3 Review :







Xiaomi Redmi Note 3 Review : Connectivity
Xiaomi Redmi Note 3 sudah mendukung dual SIM Card 4G LTE yang berjalan pada gelombang 1800mhz, 2300mhz, yang berarti dapat menggunakan 4G dari T, X, I, ataupun B, S. Gw sendiri sudah testing pake kartu S, akan tetapi sedikit rumit karena setiap kali ponsel dimatikan, reboot harus di setting ulang agar konektivitas S dapat ditangkap oleh Xiaomi Redmi Note 3 ini. Untuk konektivitas 4G dari tiga besar penyedia telekomunikasi di Indonesia T, X, dan I tidak ada masalah sama sekali.


Xiaomi Redmi Note 3 Review : Battery Life
Baterai yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 3 adalah tipe Li-Polymer dengan besaran 4000mAh. Baterai ini sudah mendukung fast charging dengan charger besaran 5v/2A.

Untuk daya tahan baterai ini sendiri menurut gw sudah cukup, karena jika dipake seharian bisa dari pagi jam 8 kondisi 90%an dan akan bertemu kembali dengan charger pada jam 9 malam.


Xiaomi Redmi Note 3 Review : Conclusion
Xiaomi Redmi Note 3 adalah sebuah ponsel dengan layar besar 5.5" FHD yang dapat dibilang murah, karena saat ini sudah dapat dibeli dengan harga 2.8jt, jika tidak salah ingat untuk varian 32GB dan 3GB RAM.

Akan tetapi beberapa kelemahan terdapat pada :
-. Audio chip yang standart
-. Kamera aperture f.2/2
-. Terdapat beberapa bug pada software (Xiaomi sering memberikan update fix untuk ini)

Kelebihan ponsel ini ada pada :
-. Build quality yang baik, bahan metal gtu lho
-. Fingerprint Sensor, lebih aman, ga ada yang bisa sembarang buka, ati2 jari kepotong aja
-. Performa, cukup gegas dalam membuka banyaknya social media yang digunakan
-. RAM yang cukup lega 3GB.

So bagi kalian yang ingin membeli Xiaomi Redmi Note 3 32GB 3GB RAM, gw jual langsung da IDR 2jt aja karena sudah 2nd, bonus casing, dan tempered glass terpasang. Alasan menjual ? pengen cari ponsel Hi-Fi seperti Meizu Pro 5, sayangnya harga sangat mahal ...

Jika ingin beli baru saya sarankan untuk membelinya di TokopediaBukalapak, ataupun blibli.com dengan harga yang berbeda-beda tentunya.

Original Post by Danny Prasetia
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog