Friday, November 6, 2015

Review, Spesifikasi Lengkap, dan Hasil Foto MEIZU m2 Indonesia


Beberapa minggu lalu MEIZU mulai menjual produk terbarunya di Indonesia, yaitu MEIZU m2 melalui blibli.com dan tanggal 5 November 2015 kemarin, mereka menjual m2 kembali dengan metode Flash Sale pada harga Rp. 1.699.000,- dengan harga normal Rp. 1.799.000,-. Mari kita lihat spesifikasi dan hasil review MEIZU m2 dibawah ini.

MEIZU m2 Review – Design

Jika anda pernah memegang iPh*ne 5C dari Apple anda pasti akan teringat dengan ponsel tersebut jika memegang MEIZU m2, karena menurut saya pribadi bahan yang digunakan sangat mirip. Plastic polycarbonate, yang memberikan sentuhan warna glossy, dan halus di tangan. Pada bagian belakang terdapat sensor camera SAMSUNG 13MP dengan aperture f/2.2, dan single LED flash.
Ponsel ini terbilang sangat pas untuk digenggam, dengan dimensi yang hanya 68.9 x 140.1 x 8.7mm dapat memberikan kita layar 5" dengan resolusi HD dan baterai hingga 2500mAh. Dengan ukuran ini MEIZU m2 mempunyai screen to body ratio 71.63%. Terlebih dengan hanya berat 131g, terhitung sangat ringan untuk ponsel dengan ukuran layar 5". Sisi sebelah kanan terdapat tombol power on/off dan pengatur volume suara.
Ponsel ini menggunakan design unibody, sehingga tentu saja baterai tidak dapat diganti. Akan tetapi pengguna dapat tenang pada saat menggunakan ponsel ini karena, baterai dibuat oleh perusahaan ternama seperti SONY dan ATL. Pada bagian bawah ponsel terdapat lubang speaker 1 satu yang cukup keras dan juga micro USB untuk data transfer ataupun pengisian baterai.
Pada bagian atas terdapat lubang 3.5mm untuk output earphone ataupun headset. Secara keseluruhan model dari ponsel tidak dapat dikatakan jelek, karena mengikuti design dari iPhone 5C.

MEIZU m2 Review – Hardware
MEIZU menggunakan prosesor quad-core dari Mediatek MT6735, berlari dengan kecepatan 1.3Ghz dikombinasikan dengan ARM Mali T720 MP2 GPU dengan kecepatan 600Mhz, dan 2GB RAM LPDDR3. Dengan spesifikasi ini, saya rasa sudah cukup untuk menjadikan MEIZU m2 sebagai ponsel harian, tentu saja untuk penggunaan normal, seperti membuka email, berkomunikasi melalui instant messaging app, dan mengambil gambar.
Internal memori dari MEIZU m2 disediakan sebesar 16GB dengan eMMC 5.0, sesuatu yang dapat dibilang cukup untuk ponsel saat ini, dan juga dapat di tambah dengan microSD hingga 128GB.
Display dari MEIZU m2 menggunakan ukuran layar 5" HD IPS display dengan resolusi HD sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores Dragontrail.  Layar ini mempunyai kontras hingga 1000:1 dan juga rasio screen to body sampai 71.63%.

Baterai yang digunakan MEIZU m2 sebesar 2500mAh. Dengan spesifikasi yang terbilang tidak terlalu kuat, dan display 5", baterai ini menurut saya sudah cukup untuk dapat bertahan selama kerja ataupun kuliah tanpa harus di charge (pemakaian normal).

MEIZU m2 Review – Performance

Sebuah prosesor Mediatek MT6735 quad-core yang menjadi otak dari MEIZU m2. Prosesor 64bit ini berjalan dengan kecepatan 1.3Ghz, yang sangat banyak digunakan pada ponsel mid range saat ini, sebut saja Redmi 2 Prime, A6000+, dan ponsel mid range lainnya. Akan tetapi jika digabungkan dengan RAM 2GB LPDDR 3, kamu mendapatkan performa yang cukup memuaskan.

Nilai AnTuTu tidak terlalu besar, score yang dihasilkan hanya berkisar 27k, akan tetapi score ini terbaik di antara ponsel Quad Core yang berjalan pada 1.2-1.3Ghz saat ini. Jika digunakan untuk mengambil foto, menerima telepon, membuka sosial media, dan memainkan game kasual, tentu saja tidak terdapat masalah yang berarti untuk ponsel ini.

MEIZU m2 Review – Camera
MEIZU m2 menggunakan sensor kamera belakang 13MP dari SAMSUNG dengan lensa CMOS. Sensor ini mempunyai bukaan aperture f/2.2, hasil foto dapat dilihat di bawah ini.





Applikasi kamera MEIZU m2 cukup lengkap, tetapi tidak dapat diatur secara manual. Terdapat beberapa mode, seperti Auto, Manual, Light Field, Scan, Slow Motion, Beauty . Untuk mengambil fokus objek, dapat dengan manual ataupun otomatis.
MEIZU m2 Review – ROM
MEIZU m2 menggunakan OS kustomisasi miliknya yang bernama FlyMe OS. OS ini memberikan tampilan dan ikon yang bersih dan simple. 

Highlight pada FlyMe 4.5 OS adalah gesture mode yang sangat banyak, walaupun ponsel ini termasuk entry level dari MEIZU.

MEIZU m2 Review – Spesifikasi

MEIZU m2 Review – Kesimpulan

MEIZU m2 membuat pasar ponsel di bawah 2jt yang mumpuni semakin sesak, dengan nilai tambah design iPhone 5c, MEIZU tentu saja dapat membuat calon pengguna beralih dari merek pesaing. Harga yang ditawarkan cukup masuk akal dengan berkisar dari IDR 1.699.000 - 1.899.000 tergantung tempat dan waktu pembelian.
Jika anda sedang mencari ponsel berkualitas dan mempunyai budget di bawah 2jt, anda dapat melirik ponsel ini sebagai perbandingan. 
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog