Wednesday, October 8, 2014

Rebranding Ponsel China di Seluruh Dunia

Walaupun banyak perusahaan China yang sudah mengembangkan dan memasarkan, merek dan ponsel mereka secara pribadi, masih banyak perusahaan kecil dan besar di China yang melakukan bisnis dengan model ODM. Mereka menerima order dalam jumlah banyak dari perusahaan lain, biasanya luar negri, yang pada akhirnya diberi label merek mereka sendiri. Terdapat sangat banyak sekali vendor seperti Blu, Wiko, Micromax, dan seterusnya. Walaupun ini bukan yang pembeli inginkan dari sebuah device, akan tetapi lebih bagus karena beberapa hal. Ini menghemat duit dari vendor tersebut, dikarenakan tidak ada dana untuk RnD, sehingga ponsel yang dijual dapat lebih murah untuk end user.

Berikut adalah Rebranding Ponsel China di Seluruh Dunia

Gionee Elife S5.5 – Blu Vivo IV, Himax Pure S

Gionee Elife S5.53 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Para pembaca Gadget4Indo, anda mungkin tidak asing lagi dengan ponsel Elife S 5.5. Tidak begitu lama yang lalu ponsel ini dikenal sebagai smartphone android tertipis, dengan prosesor Octa-Core, dengan design yang bagus, internal kuat, yang juga dilengkapi dengan layar full HD 5 inch dan 2 GB RAM.

Ponsel ini telah beredar diberbagai pasar ponsel diberbagai tempat, meskipun tidak dengan nama aslinya. Ponsel ini dijual dengan nama Blu Vivo IV moniker di Amerika Serikat, dan dikenal sebagai Himax Pure S di Indonesia

Coolpad F1 – Micromax Canvas Nitro, Himax Polymer

Coolpad F1 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!
Coolpad F1 telah menjadi ponsel yang paling dicari sejak saat peluncurannya, bahkan dengan biaya tambahan sekalipun, Coolpad F1 ternyata tetap menjadi pilihan. Muncul dengan layar 5 inch dengan resolusi 720p, device unggulannya adalah prosesor Octa-Core 1.7 Ghz yang disembunyikan di bawah layar. dan terdapat juga RAM 2 GB yang membuat sistem beroperasi dengan baik. Coolpad F1 dijual dengan nama Micromax Canvas Nitro di India, dan sebagai Himax Polymer di Indonesia.

Gionee Elife E7 – Allview X1 Xtreme, Blu Life Pure XL, Walton Primo ZX

gionee elife e7 main 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Gionee menjadi nama yang sering muncul di artikel ini, para produsen China telah lama berkecimpung dalam bisnis ODM/OEM sebelum melangkah keluar ke pasar dengan brand mereka sendiri dan Elife E7 menjadi salah satu ponsel yang populer, muncul dengan layar full HD 5,5 inch, prosesor Snapdragon 800 dan beberapa teknologi kamera yang mengesankan, termasuk kamera belakang 16 mega-pixel. Sudah hampir setahun sejak diluncurkan tetapi ponsel ini tetap menjadi salah satu yang populer, berkat spesifikasi-spesifikasi mengesankan diatas. Dijual di Amerika Serikat dengan nama Blu Life Pure XL, di Eropa dengan Allview X1 Xtreme dan sebagai Walton Primo ZX di Bangladesh.

Doogee Turbo DG2014 – Oplus XonPhone 5

doogee turbo dg2014 hero 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Ponsel ini masih terus dikembangkan secara bertahap, walau dengan harga yang terjangkau dan prosesor rata-rata, namun ternyata Oplus Xon Phone adalah 1: 1 replika dari Doogee Turbo yang merupakan ponsel budget populer di China. Muncul dengan layar 720p 5 inch, prosesor MediaTEK MT6582 dan RAM 1 GB. Oplus menjualnya seharga 9.999 INR di India atau setara dengan $130, dan yang mengejutkan banyak reseller China menawarkan versi China alias Doogee Turbo DG2014 dengan harga yang sama bahkan terkadang lebih mahal.

Elephone P2000 – iberry Auxus Note

elephone p2000 black 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Elephone adalah salah satu contoh OEM level bawah yang telah melakukan bisinis dengan baik, mengingat bahwa Elephone adalah pemain yang relatif baru seharusnya berada di posisi terakhir, tetapi ini tidak berlaku untuk ponsel ini. P2000 ini dilengkapi dengan fitur finger print scanner, walau tidak bekerja dengan baik. P2000 adalah salah satu ponsel paling terjangkau dengan fitur ini, dan juga dilengkapi dengan beberapa spesifikasi menarik lainnya termasuk layar HD 5,5 inch, NFC dan baterai sebesar 2650 mAh. Dijual sebagai iBerry Auxus Note di India, tapi kami cukup yakin yang satu ini memiliki banyak nama lain di banyak negara-negara lain.

Gionee Elife E6 – Blu Life Pure, Walton Primo X2, Allview X1 Soul

Gionee Elife E6 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Kami masih berpikir bahwa Gionee Elife E6 adalah salah satu ponsel dengan penampilan terbaik di pasar sekarang. Elife E6 hadir ketika MediaTek benar-benar melangkah ke pasar performance. Elife E6 menjalankan 1.5 GHz MediaTek chipset MT6589T, variasi yang juga ditemukan pada Xiaomi Hongmi, ponsel ini juga dilengkapi dengan 2GB RAM dan layar full HD 5 inch. US menjual Elife E6 dengan nama Blu Pure Life dan telah mendapat banyak keuntungan dari ponsel ini, sedangkan di Eropa dan Bangladesh menyebutnya dengan Allview X1 Soul dan Walton Primo X2

JiaYu S2 – Vayoki S52

jiayu s2 review hero 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!

Meskipun Jiayu bukan produsen yang paling mapan di China, teteapi perusahaan ini telah mampu mendapatkan banyak kemajuan di pasar internasional (kebanyakan melalui reseller) ini dikarenakan kualitas nya yang membuat perusahaan lain menemukan kesulitan untuk mengalahkannya. Jiayu S2 yang diluncurkan tahun ini adalah ponsel yang solid yang hadir dengan banyak teknologi yang dikemas dalam tubuh yang sangat ramping. Produsen mendatang lain Vayoko tampaknya menyukai ponsel ini dan meluncurkannya dengan nama Vayoki S52. Menurut laporan, Vayoko akan mempromosikan ponsel ini di India

Wiko Highway / Micromax Canvas Knight / My Phone Infinity

wiko highway 1 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!
Semua ponsel yang disebutkan ini dibuat oleh Tinno mungkin itu yang kita tahu. Wiko menjualnya sebagai Wiko Highway, Micromax menyebutnya Canvas Knight dan My Phone memberi merek Infinity. Wiko adalah vendor yang relatif baru, yang berakar di Perancis, perusahaan ini telah melakukan operasinya di berbagai negara di Eropa. Micromax seperti yang anda tahu sekarang adalah Vendor smartphone nomor #1 di India sedangkan Myphone berasal dari Philippines.

Kembali ke Ponsel, dipercaya dibuat oleh Tinno, ponsel ini hadir dengan layar full HD 5 inch, prosesor 2GHz octa-core dan 2GB RAM. Ponsel ini juga hadir dalam balutan warna mas dan terlihat seperti iPhone..

Zopo ZP980 – Lemon Aspire A4 HD

031 10 rebranded Chinese phones you didnt know about!
Zopo ZP980 adalah sebuah ponsel yang sangat populer pada jaman ponsel ini diluncurkan, dan anda akan kaget jika belum pernah mendengar tentang ponsel ini sebelumnya. Ini adalah ponsel pertama Zopo yang memiliki resolusi 720P, dan juga memiliki design yang bagus, kemudian ditambahkan opsi dengan 2GB RAM. Perusahaan India dengan nama Lemon sangat menyukai ponsel ini, sehingga mereka menyebutnya Lemon Aspire A4 HD.

Tell us what you think!

Di atas adalah sebagian contoh dari ponsel yang di rebrand saat ini. Saya sebagai penulis yakin bahwa lebih banyak model yang akan dikeluarkan dengan cara rebrand. Dengan cara ini, banyak pengguna ponsel di suatu negara yang memiliki kesempatan untuk membeli ponsel China di negara mereka.

Source GizChina
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog