Thursday, November 28, 2013

Gionee Elife E7 Resmi Diluncurkan

Gionee akhirnya telah resmi meluncurkan Produk terbarunya yaitu Gionee Elife E7. Mari kita simak lebih lanjut tentang spesifikasi yang terdapat pada smartphone terbaru dari Gionee ini.


Gionee membuat suatu event yang sangat bagus pada malam hari kemarin di China. Kemarin adalah acara peluncuran dari Gionee Elife E7, smartphone terbaru dari Gionee. Mari kita simak lebih dalam tentang spesifikasi Gionee Elife E7 di bawah.

Gionee Elife E7 Specifications

Sebelom peluncuran rumor mengatakan bahwa Gionee akan menggunakan display 2K, prosesor Snapdragon 800, 3GB RAM, dan kamera belakang yang mempunyai sensor sangat besar. Pada peluncuran malam harinya kita dapat mengetahui secara pasti, bahwa rumor diatas semuanya adalah benar, kecuali pada display 2K. Karena ponsel ini ternyata hanya menggunakan display 5.5 inch dengan resolusi FHD (1080p) dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3.

yellowy gionee elife e7 Gionee Elife E7 launched with 2.5Ghz Snapdragon 800 CPU, 3GB RAM and 16MP camera
Di atas layar display terdapat kamera depan dengan sensor 8MP, suatu hal yang tidak mengejutkan, karena Gionee Elife E5 yang Polytron gunakan sebagai basis saja sudah mendukung 5MP untuk kamera depan. Bezel yang digunakan di pinggir ponsel terlihat sangat kecil, sehingga lebar ponsel dapat di minimalkan.

Di belakang ponsel dapat dilihat sebuah sensor kamera sebesar 16MP yang dapat ditemukan pada kamera seperti Cannon IXUS140 dan Casio EX-ZR1200. Lensa ini dibuat dengan bagian yang sudah dibuat sebegitu rupa dari pembuat lensa Largen dan motor Auto-focus dari Shicoh.

green gionee elife e7 Gionee Elife E7 launched with 2.5Ghz Snapdragon 800 CPU, 3GB RAM and 16MP camera
Gionee Elife E7 memang sangat mengedepankan fitur dari kamera, yang membuat Gionee menambah beberapa fitur pada applikasi kamera bawaan, yang dapat digunakan dari mode basic atau mode profesional dengan banyaknya pengaturan untuk pengambilan gambar yang ciamik. Terdapat juga sebanyak 20 opsi  scene dimana kamera dapat menentukan secara otomatis pada saat pengambilan gambar, filter gambar juga sudah tersdia, mode mempercantik diri, action mode, dan juga FOOD MODE (sangat cocok bagi penulis yang suka mengambil gambar dari makanan yang unik).

Pada saat peluncuran Gionee menghabiskan banyak sekali waktu berbicara tentang kamera yang terdapat pada Gionee Elife E7 ini dan tentunya Amigo 2.0 OS, namun tidak lupa mereka membicarakan tentang hardware lainnya dari Gionee Elife E7. Spesifikasi Gionee Elife E7 mempunyai beberapa opsi yang menyangkut RAM sebesar 2GB-3GB, Penyimpanan Internal 16GB-32GB, 3G atau 4G LTE. Versi dari 3G akan menggunakan Snapdragon 800 pada kecepatan 2.2 Ghz, dimana versi 4G LTE akan menggunakan Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.5Ghz.

black gionee elife e7 Gionee Elife E7 launched with 2.5Ghz Snapdragon 800 CPU, 3GB RAM and 16MP camera
Fitur lainnya dari ponsel ini juga sudah mencakup NFC, WiFi, GPS, Glonass dan akan tersedia dengan berbagai pilihan warna, antara lain hitam, putih, biru, orange pink, hijau, dan kuning.

gionee elife e7 price Gionee Elife E7 launched with 2.5Ghz Snapdragon 800 CPU, 3GB RAM and 16MP camera
Harga dari smartphone dengan spesifikasi diatas, mulai dari 2699 Yuan (IDR 5.400.000) untuk versi 2GB, RAM storage 16GB, koneksi 3G. Untuk versi 4G LTE dapat dipinang dengan harga mulai dari 3499 Yuan (IDR 7.000.000) dengan RAM 3GB, Internal 32GB, koneksi 4G LTE. Tersedia juga versi internal 32GB, 3GB RAM, koneksi 3G dengan harga 3199 Yuan (IDR 6.400.000)

Dengan spesifikasi diatas dapat dibilang harga yang ditawarkan wajar untuk daerah China, akan tetapi untuk Indonesia ? saya rasa tidak ada yang akan tertarik dengan harga sampai 7jt untuk sebuah ponsel yang belum beredar secara international, khususnya Indonesia. Tapi bagaimana menurut kalian para pembaca tentang ponsel ini ?
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog