Wednesday, September 25, 2013

iMessage Tidak Resmi Beredar di PlayStore, amankah ?

Saat ini banyak sekali tersedia applikasi messaging yang mendukung multi-platform, akan tetapi masih juga yang tersedia untuk OS tertentu saja. Contohnya, iMessage hanya bisa digunakan pada device menggunakan iOS. Hingga saat ini iMessage masih menjadi applikasi ekslusif untuk iOS. Kita sudah melihat BB jatuh seperti sekarang dikarenakan keekslusifan BBM, apakah Apple juga akan mengikuti jejak yang sama dengan BB? hal tersebut belum tentu akan terjadi, namun bisa saja karena market share Apple mulai tergerus. Tetapi apa yang akan terjadi jika iMessage mendukung multi-platform? baru-baru ini applikasi iMessage terlihat di PlayStore secara tidak resmi.

iMessage tidak resmi ini tentu saja bukan berasal dari Apple. Ada beberapa peringatan datang dari Jay Freeman, yang mengatakan semua data pesan diproses melalui suatu server di China. Freeman juga mengatakan sejauh yang dia tahu, "Cara kerja dari applikasi tersebut memang memiliki koneksi dengan Apple akan tetapi data pesan di proses oleh server developer di China".

Ini berarti yang menggunakan applikasi ini akan mengirim pesan mereka ke server di China terlebih dahulu dan baru diteruskan kepada Apple. Intinya, yang memakai applikasi tersebut harus memikirkan beberapa hal yang mungkin akan terjadi jika memberitahukan informasi pribadi melalui applikasi ini. Dan lagi applikasi ini membutuhkan Apple ID, yang berarti anda harus memasukan username dan password, tapi biasanya akun tersebut mempunyai data pribadi yang lainnya.

Apple seharusnya mencari cara bagaimana untuk menutup applikasi ini. iMessage untuk Android ini gratis, jadi jika Apple benar-benar mencari cara untuk mematikan applikasi ini anda tidak akan kehilangan sesuatu yang berarti. Untuk dari sisi applikasi tersebut, pengembang mengatakan mempunyai tujuan utama agar dapat menggunakan iMessage di semua OS dengan gratis.

Just wow baru cek link yang dikasih dari Android Community, dan hasilnya ?? Link not found, apakah ini berarti applikasi tersebut sudah di hapus oleh Apple ?

Via AndroidCommunity
Share:

Gadget4Indo Shop

Google+ Followers

Total Pageviews

Archives

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact Me

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Translate This Blog